tidak-suka-pamer-di-media-sosial-ini-tanda-anda-bermental-kuat

Tidak Suka Pamer di Media Sosial? Ini Tanda Anda Bermental Kuat

Kamu pasti mempunyai 1 teman yang seringkali update setiap aktifitasnya di media sosial. Mulai dari photo makanan, photo jalan-jalan, sampai sekedar mengungkapkan membual mengenai jumlah kalori yang ia hilangkan di 5 jam terakhir selama di pusat kebugaran.

Ada pun juga pasangan mesra yang saat ini seakan membuat katalog semua acara dalam hubungan mereka secara maya atau online di media sosial. Mulai mengunggah photo dari makanan yang setiap mereka habiskan bersama, selfie di sekitar Menara Eiffel, sampai perubahan status seperti “In Complicated” ataupun ke “In A Relationship”.

Dilansri dari website Lifehack, sebuah penelitian terbaru dari University Brunel di kota London menunjukkan, mereka yang membual mengenai diet, prestasi kebugaraan, sampai narsis di media sosial hidupnya justru cenderung menderita. Biasanya mereka cuma mencari perhatian, yang mengandalkan hitungan tombol likes serta komentar di Fb ataupun media sosial yang lain untuk merasa lebih baik mengenai diri mereka sendiri.

Seperti jelas dosen Psikologi Dr Tara Marshall, “Walaupun hasil saya menunjukkan bahwa membual narsisis ‘terbayar sebab mereka menerima lebih like serta komentar untuk update status, dapat jadi teman-teman Fb mereka dengan cukup sopan menawarkan dukungan dan sementara diam-diam tak menyukai tampilan egois seperti itu.”

You may also like...