rekam-jejak-uber-di-indonesia-selama-2016

Rekam Jejak Uber di Indonesia Selama 2016

Uber baru saja memberitahukan sejumlah pencapaian panjang sepanjang 2016 secara menyeluruh, termasuk Indonesia. Berdasarkan Managing Director Uber di Indonesia Alan Jiang, 2016 adalah tahun yang cukup menyenangkan, tidak terkecuali di Tanah Air.

Selain layanan yang telah menjangkau 5 kota di Indonesia, pertumbuhan pemakai pun terbilang pesat. Khususnya di Jakarta sendiri perjalanan yang telah ditempuh telah mencapai 603.000.005KM, jarak tersebut setara dengan berkeliling dunia sebesar 15.000 kali.

Pemakai Uber di Indonesia pun juga terbilang sibuk. Menurut data, rekor perjalanan terbanyak yang di lakukan oleh 1 orang pemakai di Jakarta merupakan 1.777 perjalanan. Sementara perjalanan terbanyak yang di lakukan mitra pengemudi mencapai 3.170 perjalanan.

“Waktu perjalanan yang paling terkenal oleh pemesan Uber di Jakarta merupakan jam 5 sampai 6 sore di hari Jumat,” kata Jiang ketika konferensi perrs Year With Uber di kota Jakarta.

Di Jakarta, pemakai Uber pun juga sering memanfaatkan layanan itu ke wilayah lain diluar Ibukota. Ada 24 % perjalanan yang di lakukan ke pinggiran Jakarta dan juga 30 % perjalanan itu di lakukan pada pukul 8 malam sampai 2 pagi.

You may also like...